Franchise Film yang Sukses Sepanjang Sejarah

Franchise film apa saja yang berhasil masuk dalam jajaran film dengan penghasilan kotor tertinggi sepanjang jaman?
Nah ini dia....

1. Star Wars
  Dengan 6 film Star Wars saga merupakan franchise tersukses sepanjang masa. Franchise film ini meraup 5.49 miliar dolar dan telah berhasil menandai kultur sekuel film yang ada saat ini. Bahkan hingga saat ini Star Wars masih memiliki penggemar loyal yang ada di seluruh dunia.

Reputasi seri ini ternodai setelah George Lucas memutuskan untuk membuat trilogy prekuel pada tahun 1999. Para penggemar membenci trilogy ini, di mana Nathalie Portman dan Hayden Christensen menjadi bintang utamanya. Meskipun demikian trilogu terakhir Revenge of the Sith berhasil menjadi film dengan pendapatan kotor tertinggi pada tahun 2005, yang merupakan pertanda bahwa fans tidak bisa tidak menonton film Star Wars. Meskipun Lucas menyatakan tidak akan ada lagi film baru Atar Wars, akan tetapi tampaknya rumor yang beredar menyatakan (mengharapkan) sebaliknya. Jadi tetap nantikan.



2. Harry Potter
Menyisakan dua film terakhir dan telah berhasil meraup penghasilan bersih sebesar 5.42 miliar dolar untuk enam film sebelumnya menjadikan Harry Potter kandidat baru untuk menjadi franchise film tersukses dan melampaui Star wars.

Harry Potter diangka berdasarkan novel paling laris sepanjang sejarah yang ditulis oleh J.K.Rowling. Film ini memiliki debut pada tahun 2001 dengan Harry Potter and the Sorcerer’s Stone, dan setelah hampir satu dekade serial ini makin kuat dan berkali-kali memecahkan box office.

Film terbaru Harry Potter and the Deathly Hallows akan dirilis menjadi dua film terpisah – bagian pertama dirilis November 2010 sementara yang kedua di bulan November 2011. Film kedua dari seri ketujuh ini akan menandai akhir dari petualangan para penyihir remaja tercinta tersebut.

3. James Bond 
 Penuh intrik dan laga, franchie film James Bond telah menyuguhkan hal-hal tersebut, beserta gadget paling keren dan mutakhir di jamannya selama nyaris 50 tahun terakhir. Dengan total 23 film dan penghasilan kotor sebesar 3.55 miliar dolar, franchise ini telah mempekerjakan tidak kurang dari enam aktor untuk memerankan mata-mata Inggris tampan ini. Meskipun demikian bagi banyak penggemar pemeran Bond pertama, Sean Connery, masih dianggap sebagai potret James Bond yang paling sesuai.

James Bond saat ini diperankan oleh Daniel Craig, yang mewarisi perannya dari Pierce Brosnan. Dua film yang diperankan Craig, Casino Royale dan Quantum of Solace telah berhasil meraup penghasilan kotor tertinggi sepanjang sejarah franchise serial ini.

4 Shrek

The Shrek merupakan serial animasi paling sukses sepanjang sejarah. Mendapuk Cameron Diaz, Mike Myers, dan Eddie Murphy sebagai pengisi suara, kisah ogre yang mencintai kesendirian ini berhasil mengambil hati para penggemarnya.

Cerita yang keluar dari pakem dan menarik telah menghadirkan pundi-pundi yang menarik dan berhasil menjadi film pertama yang memenangkan Academy Award untuk fitur animasi terbaik. Hingga saat ini telah dibuat tiga buah sekuel film ini, di mana film ketiga, Shrek Forever After, dirilis pada tahun 2010 dalam format 3D.

Dikutip dari vibiznews

0 Response to "Franchise Film yang Sukses Sepanjang Sejarah"

Post a Comment